Laga Muay Thai untuk Regenerasi Petarung

Laga Muay Thai untuk Regenerasi Petarung

Jakarta – Ajang beladiri bertajuk “Zealot Muay Thai Fight” kembali di gelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (17/7).

Perhelatan kategori amatir yang di prakarsai Zealot Muaythai Camp dan El Diablo ini, memainkan sedikitnya 22 petarung dari enam gym Muay Thai di Sentul, Bandung dan Jakarta.

“Ajang ini dijadikan wadah bagi para penggemar olahraga Muay Thai untuk berprestasi secara sehat sekaligus menjadi sarana gym-gym yang ada untuk memajukan olahraga ini,” ujar Ketua Panpel sekaligus pemilik gym Zealot, Jerry Luhukay. Dia berharap, melalui ajang ini para atlet bisa berkiprah secara maksimal untuk membuktikan pelatihan yang sudah mereka lakukan selama ini.

Lebih jauh Jerry berharap, di kemudian hari akan banyak pihak yang mau menggelar ajang sejenis. Pasalnya, dengan semakin banyak kompetisi yang digelar akan meningkatkan peminat olahraga Muay Thai. “Saya berharap, ajang ini bisa menjadi industri dan berkembang pesat. Selain itu, gym yang ada pun mendapat keuntungan dengan mendapat sarana untuk meningkatkan jam terbang atletnya,” tutur Jerry. Sedikitnya tiga perhelatan lagi bakal digelar, yakni bulan Agustus, September dan Oktober. “Tujuannya dengan semakin banyak pertandingan akan memunculkan petarung Muay Thai potensial sebagai bentuk proses regenerasi atlet,” imbuhnya.

Sementara itu, petarung dari Zealot Muay Thai Camp, Superinto mengaku puas dengan penampilannya. Dia berhasil menundukkan Iwan dari sasana Camp Davis. “Senang rasanya bisa mengalahkan Iwan. Ini pertemuan ketiga dan saya lebih tenang menghadapinya, ” ujar Superinto usai bertanding. Dia mengaku bisa menahan emosi dan lebih percaya diri untuk bertanding di atas ring. Laga ini adalah yang terakhir bagi Superinto di amatir. Dia akan bermain di am-pro untuk peningkatan prestasi. “Nanti tergantung dari Zealot, yang penting saya siapkan mental dan performa untuk turun di am-pro,” ujar Superinto.

Satu-satu laga putri, yakni petarung dari sasana Urban Fit, Janice Levina mengaku senang bisa turut berkompetisi di ajang Zealot Muay Thai Fight ini. Dia berhasil menang atas lawannya, Shindy dari Zealot. “Ajang ini bisa dijadikan uji coba latihan yang sudah dilakukan. Soal menang atau kalah itu ditentukan di atas ring,” komentar Janice. Sedangkan Shindy mengaku kecewa dengan kekalahannya. Namun berkat dukungan rekan-rekan satu gym, semangat dan sportivitasnya tetap terjaga.

Dari pertandingan yang digelar, Budi dari sasana Urban Fit menuai kemenangan atas William dari Zealot. Kemudian petarung dari gym Beat Up, Livander menang atas Anggi dari White Tiger. Boni dari ACMA mencatat kemenangan atas tuan rumah Rio dari Zealot. Kemudian Lewis dari sasana Siam, menang atas Leonardo dari Zealot.

Petarung dari ACMA, Raden Setiawan harus memendam kecewa dikalahkan Dennis dari Zealot. Petarung gym Beat Up, Nathaniel tanpa menemui kesulitan menundukkan Septya Kurni dari ACMA. Sedangkan Yusuf Daulay dari Urban Fit menang atas Setiawan dari ACMA. Nathaniel (Beat Up) vs. Septya Kurni (ACMA). Dodi dari Camp David memendam kecewa dikalahkan Bagas dari Beat Up. Kevin Kumala dari Urban Fit, menuai sukses dengan mengalahkan Elven dari Beat Up.

Source: Kompas

Add your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *