Urbanfit Bootcamp Ciptakan Muaythai dan Functional Training Paling Beda di Bogor

Urbanfit Bootcamp Ciptakan Muaythai dan Functional Training Paling Beda di Bogor

Sentul – Muaythai, hampir semua orang tahu dengan bela diri khas negara ‘Gajah Putih’ Thailand ini.

Muaythai atau Thai Boxing disebut juga sebagai “Seni Delapan Tungkai” karena tehniknya lebih banyak menggunakan delapan bagian tubuh yaitu kedua kaki, tungkai, tulang kering, lutut, dan siku untuk menyerang dan bertahan yang memadukan tehnik tendangan, sapuan kaki, lompatan, tehnik siku dan pukulan yang benar benar ampuh.

Perkembangan olahraga Muaythai di Indonesia kian waktu terus menyebar ke beberapa daerah. Salah satunya di Bogor, yang baru beberapa bulan lalu hadir sebuah tempat berlatih Muaythai dan fitness di Jalan Ruko Pasar Bersih Sentul, Blok G No.7-8 Sentul City Bogor (sebelah Sentul Apartment) dengan nama Urbanfit Bootcamp.

Hadirnya Muaythai di Bogor khususnya di Sentul City ini tentunya memiliki alasan sendiri seperti yang disampaikan Yanyan Afrian selaku head instructor dan co-owner saat ditemui disela-sela latihannya.

Kepada Halloapakabar.com, Yanyan atau yang biasa dipanggil Ryan mengatakan, minat warga Bogor pada Muaythai cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan baru beberapa bulan kita buka namun jumlah anggotanya sudah mencapai hampir 500 member dari semua kalangan dan usia.

“Hadirnya Urbanfit Bootcamp Sentul, disini kita menawarkan program urbanfit Muaythai dan functional training. Ini yang membedakan kita dengan tempat yang lain,” jelas Ryan.

Pelatihan Muaythai dan functional training disini seperti training center yang modern dan exclusive. Kita tidak hanya bikin tempat latihan yang clean, modern dan cool, tapi yang lebih penting, kita ingin membawa kembali traditional martial art dari Thailand untuk diajarkan kepada siapa saja yang ingin belajar, sambungnya.

“Tidak hanya sebagai seni bela diri untuk meningkatkan kekuatan fisik dan kordinasi tubuh, latihan Muaythai ini banyak digemari berbagai kalangan karena efektif untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori dalam tubuh, khususnya bagi mereka yang kelebihan berat badan,” ungkapnya.

Dalam satu sesi (2 jam), berlatih Muaythai bisa membakar sekitar 1500 kalori. Tapi itupun kalau latihannya serius. Makanya trainer kami selalu memotivasi members untuk mendorong diri sendiri saat latihan biar target ini bisa tercapai.

Hal senada dibenarkan oleh Janice salah satu member Urbanfit Bootcamp Sentul. Menurut Janice, pukulan dan tendangan di Muaythai itu cukup keras dan bertenaga. Gerakan Muaythai sangatlah simple dan efektif dengan program penurunan berat badan. “Karena saya habis punya anak, turunnya itu lebih cepat,” kata Janice.

Disisi lain, co-owner Urbanfit Bootcamp, Kevin Kumala menambahkan, saya menilai komunitas Muaythai di Bogor sangat prospek menjadi olahragawan. Ini dibuktikan dengan perolehan prestasi yang kita dapat dibeberapa kejuaraan. Karena itu Urbanfit Bootcamp Sentul membuktikan bisa membangun fighter-fighter yang handal di Bogor.

“Untuk menjaring bibit-bibit yang potensial, kita aktif di Muaythai kompetisi event yang di selenggarakan oleh camp-camp lain dibawa MPI (Muaythai Professional Indonesia). Karena tanpa ada event-event seperti ini, martial art ini tidak akan berkembang dan kami tidak bisa test qualitas dari hasil training kita kepada members,” bebernya.

Karena itu juga Kevin menekankan, Urbanfit Bootcamp merencanakan untuk membuat kompetisi Muaythai di Sentul yang akan melibatkan MPI dan camp-camp dari Bogor, Jakarta dan kota-kota lainnya.

“Mungkin awal tahun depan kita akan membuat suatu event yang bukan hanya mengundang camp-camp lain untuk test fighter nya tapi juga sebagai ajang mempromosikan bela diri Muaythai ini kepada lebih banyak orang.” Kata Kevin Kumala.

Source: hallobogor.com

Add your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *